Kamis, 16 Juli 2009

Nikkou Ramen-Seafood Ramen


Lumayan...

Rasa kuahnya tidak aneh-aneh. Seperti kuah indomie tapi tentu saja lebih enak. Mienya tetap berwarna putih-kuning tapi tidak transparan. Lalu taburan daun bawang seuprit, dan rumput laut beberapa potong kecil. Hati-hati mengaduknya, kalau tidak nanti termakan tanpa sadar. Kalau mau benar-benar merasakan rumput laut lembaran hitam ini, ambil pelan dengan sumpit dan cecap perlahan.


Karena pesan seafood ramen, selain telur dan beberapa lapis potong tahu, ada sepotong panjang (seperti sosis tapi kotak) warna oranye bagian atas dan putih bagian bawah. Sepertinya itu campuran daging cumi, kepiting, atau makhluk-makhluk laut lainnya dijadikan satu lalu dipadatkan. Lembut, tawar, tapi juga sedikit manis (mungkin manis dari protein ikan). Warna oranyenya tidak tahu dari apa. Juga ada bakso ikan putih berbentuk bintang lengkap dengan mata dan bibir yang tersenyum.


Penyajian yang bagus. Mangkuk raksasa putih. Sumpit merah. Sendok bebek hitam. Mie kuning. Telur kuning dan putih. Daun bawang hijau dan rumput laut hitam. Seafood padatan oranye dan bakso ikan putih.
Dan porsi? Buaaaanyaaaaaak... Enak, sih. Tapi tidak istimewa, menurutku.

Minumnya strawberry milkshake. Rasanya manis dan enak. Sedikit mengingatkan rasa pasta gigi Switzal waktu kecil dulu. He-he.


Harga seafood ramen (yang atas plus chilli extra-yang bawah biasa): 8000 IDR


Milkshake: 3000 IDR


Lime Squash (tidak ada potonya): 3500 IDR


Lokasi: Selokan Mataram Pogung Yogyakarta


Waktu buka : 2 siang - 9 malam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar