Minggu, 19 Juli 2009

Nanamia Pizzeria


Category:Restaurants
Cuisine: Italian
Location:Jl. Moses Gatotkaca B.13 Yogyakarta

Aku salah memesan pizza.


Capricciosa: tomato sauce, mozzarella, oushroom, smoked beef, dan CAPERS.
Perhatikan salah satu isian toping bernama CAPERS. Pertama kali pizza dihidangkan, ada bau-bau aneh yang beraroma aneh. Ketika pizza kugigit, mozzarellanya yang terasa dan tidak ada ’sesuatu‘ berbentuk bulat berwarna hijau. Slice kedua, aku merasa ada sesuatu kecut tapi kemudian berakhir pahit sedang kukunyah. Sambil terus bertanya-tanya pada Nita, aku terus mencari itu rasa apa! Dan ternyata butiran hijau bernama CAPERS (kutebak pasti artinya kapri!) itulah yang menyebabkan rasa dan aroma kecut berakhir pahit.

Saat itu juga aku jadi benci kacang kapri!

Kecelakaan tidak disengaja. Tapi sanggup mengubah moodku menyantap pizza. Beruntunglah Nita yang memesan Quattro Formaggi: tomato sauce with 4 mixed cheese (baca: keju berlimpah ruah).
Sudah. Lupakan kecelakaan Capricciosa. Mari nikmati Blueberry milkshake yang dahsyat! Ungu dengan hiasan kulit blueberry yang juga berwarna ungu tua. Manis ketika seruputan pertama, dan kecut-kecut manis ketika sisa-sisa kulit blueberry tertinggal di mulut. Juga Oreo milkshake. Selain mas pelayannya ganteng dan chubby, oreo milkshake ini terasa pas antara campuran susu dan blenderan biscuit oreo!

Dan suasananyaaaaa… ow ow ow… luar biasa! Kata Nita serasa di daerah Mediterania. Kutebak dari jendela berbentuk busur di antara dua ruang makan. Juga tembok dengan cat tembok warna cokelat muda berbercak-bercak dan lukisan abstrak warna cokelat tua di dinding. Juga musik yang mengiringi, lagu Italia, Perancis, dan beberapa jazz Indonesia. Pengunjung berambut pirang dan berwajah Italia seakan menyatu dengan ruangan. Aku dan Nita merasa seperti sedang berpergian ke Italia lalu singgah di salah satu kedai pizza. Aku merasa kami seperti warga negara asing ketika di sana. Suasana Jogja langsung berubah seketika ketika masuk ke dalam ruangan.

Kembali ke pizza. Pizza di sini dimasak di tungku, berkulit tipis, berpinggiran kriuk-kriuk dan setengah gosong. Menurut berita di internet, kayunya dari pohon buah, selain menghindari bau arang yang berlebihan, kayu dari pohon buah bisa menambah aroma wangi. Entahlah. Yang pasti, pukul setengah sembilan, pizza sudah habis. Yang ada tinggal pasta, dan teman-temannya.


Ini beberapa menu di Nanamia Pizzaria: Pasta: spaghetti, fettucini, ravioli, lasagna.

Antipasti/appetizers: garlic bread, bruschetta, crostini, oven baked potato, mozza frissta.

Insalata/fresh salad. Zuppe. Pizza. Dolci: ice cream, fruit plate, fruitylicous, chocolate mouse.


Harga:

Capricciosa (medium—dengan ukuran piring (sangat) lebar): 25,000


Formaggi (medium) : 30,000

Blueberry milkshake : 12,000


Oreo milk shake : 12,000

Jam buka : 11.00-23.00

Delivery order minimal 75,000, ongkos tambahan kirim 5,000-10,000


Keterangan bintang: 4 untuk tempat dan suasana. 2 untuk pizza yang kupesan malam itu (huh! Hiks... )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar